Ulasan 5 Tempat Wisata Terbaik Di Kota Tangerang

Apa yang akan ada di benak Anda ketika mendengar kata Tangerang? Mungkin Anda akan membayangkan kota dengan tingkat kepadatan tinggi akibat dari kota Tangerang yang merupakan kota penyangga ibu kota Indonesia. Namun, kota Tangerang tidaklah hanya akan berisi tentang kepadatan penduduknya saja. Kota ini menyimpan banyak potensi wisata yang patut untuk dikunjungi. Jadi jika Anda memiliki waktu luang untuk berlibur, maka akan tidak ada salahnya untuk pergi menuju kota Tangerang.

5 Tempat Wisata Di Kota Tangerang

Jika memang Anda ingin berwisata di kota Tangerang, maka akan ada banyak tempat wisata yang bisa untuk dikunjungi. Pemerintah kota Tangerang memang kini semakin konsisten untuk mengembangkan segi pariwisatanya sehingga kota ini semakin menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah destinasi tempat wisata terbaik yang ada pada kota Tangerang:

  • Scientia Square Park

Scientia Square Park merupakan sebuah tempat wisata di kota Tangerang yang memiliki konsep alam terbuka. Akan ada banyak aktivitas wisata yang bisa untuk Anda nikmati pada tempat ini seperti: kegiatan outdoor,  wall climbing,  bersepeda, joging, memberi makan ikan, yoga dan lain-lainnya.

Pada Scientia Square Park juga terdapat tempat The Metamorphosis of Butterfly yang merupakan tempat berkumpulnya banyak jenis kupu-kupu. Jadi, tempat ini tidaklah hanya akan bisa dipakai sebagai sarana berkumpul dan menikmati alam, namun tentunya bisa dipakai sebagai sarana edukasi bagi anak-anak.

  • Taman Penangkaran Buaya Tanjung Pasir

Berwisata pada tempat ini akan memberikan sensasi yang berbeda bagi Anda.  Adrenalin yang Anda miliki akan terpacu ketika berkunjung mengingat ini adalah tempat penangkaran buaya. Anda bisa melihat secara langsung ratusan buaya berkumpul pada tempat ini.  Walaupun Anda tidak akan mendapatkan atraksi dari binatang buaya, namun tetap akan bisa menyaksikan bagaimana para pawang memberi makan buaya-buaya tersebut.

  • Pantai Tanjung Pasir

Jika Anda ingin menikmati suasana pantai dan laut di Kota Tangerang, maka bisa untuk mengunjungi tempat wisata pantai Tanjung Pasir. Lokasi ini cukuplah ramai untuk dikunjungi oleh wisatawan terutama pada akhir pekan atau waktu libur. Terlebih lagi pantai Tanjung Pasir merupakan tempat penghubung untuk menuju pulau seribu sehingga menjadi sangatlah ramai dikunjungi.

Di saat berkunjung di pantai Tanjung Pasir, pemandangan laut bukanlah satu-satunya alasan dari para wisatawan untuk berkunjung. Tempat ini menawarkan potensi lain yaitu wisata kuliner. Akan ada restoran seafood dengan harga murah dan kualitas terbaik yang bisa untuk dinikmati. Tentunya menikmati santapan laut segar dengan view pemandangan laut amat menarik untuk dinikmati.

  • World Wonder

Jika Anda berwisata di kota Tangerang bersama keluarga, maka sematkanlah untuk mengunjungi World Wonder. World Wonder sendiri terletak di daerah Cikupa, kota Tangerang. Anda beserta keluarga bisa untuk menikmati miniatur dari 7 keajaiban dunia seperti miniatur Menara Eiffel, miniatur menara Pisa, dan miniatur lainnya pada tempat ini.

  • Ocean Park Water Adventure

Tempat wisata berikutnya di kota Tangerang yang cukup wajib dikunjungi adalah Ocean Park Water Adventure. Ini adalah sebuah wahana renang dan permainan air terbesar di kota Tangerang. Tentu tempat ini bisa menjadi salah satu tempat tujuan untuk memanjakan anak Anda dengan hadirnya berbagai macam wahana permainan air yang disediakan.

Itulah 5 tempat destinasi wisata yang terdapat pada kota Tangerang dan bisa untuk Anda kunjungi. Dengan mengetahui tentang tempat-tempat wisata yang dimiliki pada kota Tangerang, maka mempersiapkan diri dan kebutuhan sesuai dengan agenda sebelum mulai berlibur bisa untuk Anda lakukan.

Akses Menuju Kota Tangerang

Tangerang merupakan kota terbesar pada kabupaten Banten dan terbesar ketiga pada area Jabodetabek. Jadi sudahlah jelas jika kota Tangerang dilewati oleh jalan raya utama tingkat 1. Tentu berkendara darat akan sangat mudah untuk bisa mencapai kota Tangerang. Jika memang Anda menggunakan jasa transportasi umum, maka akan terdapat 2 terminal utama yang beroperasi menyediakan jalur antar kota antar provinsi, yaitu terminal bus Ciledug dan terminal bus Ploris Plawad. Jika Anda menggunakan sarana transportasi udara, maka kota Tangerang sangatlah mudah untuk dituju  keberadaan bandar udara Soekarno-Hatta menjadikan akses kota Tangerang amatlah mudah untuk dicapai.