7 Tips Berlibur Ke Bali Biaya Murah

Hai, jumpa lagi bersama saya Robyn seorang travel blogger yang akan memberikan beberapa tips untuk berlibur agar budget yang dikeluarkan bisa nyaman dikantong. Siapa sih yang tidak mau berlibur? Apalagi tempat berlibur yang dituju adalah Pulau Bali. Bali memang sangat terkenal bahkan hingga sampai mancanegara. Akan sangat disayangkan jika kita selaku warga Indonesia tidak pernah menikmati pesona indahnya pulau bali ini.

Tips Berlibur Ke Bali Dengan Biaya Murah

Berkunjung ke pulau Bali tentu menjadi idaman dari setiap orang. Akan tetapi terkadang masalah uang menjadi kendala untuk bisa melakukannya terlebih bagi para travelers pemula. Jadi saya akan memberikan beberapa tips melancong ke bali yang bersahabat dengan kantong.

Berikut beberapa tips berlibur ala Robyn yang bisa untuk Anda terapkan agar biaya menjadi sangat ringan:

  • Pemilihan waktu berlibur yang tepat

Setiap objek wisata di mana saja berada termasuk Bali tentu memiliki masa di mana ramai untuk dikunjungi. Mahal atau murahnya fasilitas layanan bisa dipengaruhi oleh kondisi tersebut. Jika memang Anda ingin merasakan biaya traveler yang lebih murah, maka harus memilih waktu kunjungan yang tidak terlalu ramai. Tiket pesawat ataupun hotel pastinya lebih murah pada saat tersebut.

  • Manajemen biaya yang baik

Perencanaan biaya juga perlu untuk diperhatikan ketika menginginkan biaya yang lebih murah. Pastikan Anda untuk memisahkan antara biaya akomodasi, konsumsi, tiket masuk wisata, hingga belanja. Dengan pembagian yang dilakukan, maka mengetahui batasan dalam penggunaan masing-masing biaya bisa untuk dilakukan sehingga tidak kebablasan.

  • Cek keberadaan penginapan yang murah namun strategis

Pilihlah jenis penginapan yang murah namun nyaman dan strategis. Maksud dari strategis adalah terletak di dekat kota sehingga cukup mudah menjangkau segala objek wisata yang ingin dikunjungi.

  • Manfaatkan rental sepeda motor

Moda transportasi paling murah yang bisa untuk Anda pakai selama melakukan perjalanan di Bali adalah sepeda motor. Akan ada banyak rental sepeda motor per hari yang bisa Anda manfaatkan untuk memperoleh biaya yang murah.

  • Manfaatkan objek wisata yang gratis

Dalam penentuan objek wisata, akan lebih baik untuk memprioritaskan jenis objek wisata yang gratis untuk dikunjungi. Ada berbagai macam jenis objek wisata gratis yang tak kalah untuk dieksplorasi seperti Tanah Lot, Pasar Sukowati, Pantai Kuta, Bedugul, hingga Garuda Wisnu Kencana.

  • Pemilihan tempat makan yang murah

Carilah terlebih dahulu tentang rumah makan murah yang bisa dikunjungi. Demi terjaganya keuangan, maka akan lebih baik untuk menghindari makan di restoran. Akan lebih baik untuk memilih jenis warung pinggir jalan. Jangan mementingkan kemewahan dalam segi makanan karena yang terpenting adalah rasa kenyang dan pulihnya tenaga untuk kembali menjelajah daerah wisata di Bali semaksimal mungkin.

  • Catat pengeluaran saat liburan

Pencatatan tentang pengeluaran saat berlibur bisa membuat Anda mengetahui pos pengeluaran mana yang telah over atau berlebih. Langkah penghematan bisa langsung dilakukan ketika mengetahui dengan cepat tentang jumlah uang yang telah dikeluarkan.

Kesimpulan

Berlibur ke bali sebenarnya tidaklah memerlukan biaya yang terlalu tinggi. Banyaknya orang yang menanggap Menikmati keindahan Bali membutuhkan uang yang banyak tidaklah sepenuhnya benar. Besarnya biaya tergantung dari bagaimana manajemen Anda dalam mengatur agenda berlibur. Jika Anda mampu mengaturnya dengan baik dan memanfaatkan segala tips yang sebelumnya diberikan, maka hanya bermodalkan uang beberapa juta rupiah bisa untuk menikmati indahnya Pulau Bali.