Tips Menghilangkan Jerawat dengan Make Up

4-Tips-Mengatasi-Jerawat-Pada-Kulit-Kering

Jerawat adalah salah satu hal yang sangat mengganggu penampilan baik bagi seorang wanita maupun pria. Jerawat ini musuh bagi para wanita. Berbagai cara dilakukan untuk menghilangkan jerawat yang ada di wajah ini. Bagi seorang wanita perawatan untuk menghilangkan jerawat merupakan salah satu perawatan wajib yang tidak boleh dilewatkan. Pasalnya, jika jerawat terus menerus muncul dalam wajah Anda pasti akan meninggalkan bekas dan itu sangat mengganggu penampilan. Itulah sebabnya jerawat ini sering kali banyak yang tidak mengharapkan kehadirannya.

Beberapa Cara Untuk Menghilangkan Jerawat Dengan Make Up

Menghilangkan jerawat dengan make up sebenarnya tidak bisa dilakukan. Hanya saja, jerawat ini bisa tertutupi sementara ketika Anda mengaplikasikan make up di bagian wajah yang muncul jerawat. Bisul dalam wajah Anda ini akan berhasil tertutupi oleh peralatan make up yang Anda gunakan. Sehingga bagi orang yang baru melihat Anda tidak akan tahu jika sebenarnya wajah Anda ini sedang muncul jerawat.  Lalu, bagaimanakah caranya? Berikut ini adalah beberapa cerita yang menceritakan cara menghilangkan jerawat dengan menggunakan make up.

  • Memakai foundation

Salah satu cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk menutupi jerawat dengan make up adalah dengan menggunakan foundation. Jerawat akan tersamarkan ketika Anda mengaplikasikan foundation di wajah Anda yang berjerawat. Meskipun tidak tertutupi dengan sempurna, setidaknya jerawat tersebut tidak terlihat besar dan merah merekah.

  • Memakai primer

Selain dapat membuat make up bertahan lama, primer juga bisa digunakan untuk menutupi jerawat yang sedang tumbuh. Primer ini digunakan untuk membuat kulit terlihat mulus ketika diaplikasikan make up. Sehingga wajah akan terlihat bagus dan enak dilihat ketika Anda menggunakan primer ini. Setelah Anda menggunakan primer, tunggulah beberapa menit hingga primer tersebut meresap dalam kulit wajah Anda. Setelah itu, Anda baru bisa mengaplikasikan make up yang lain.

  • Gunakan concealor

Concealor memang paling ampuh untuk menutupi jerawat Anda. Oleskan concealor pada jerawat Anda secara merata. Gunakanlah concealor yang berwarna sesuai dengan warna kulit wajah Anda. Sehingga jerawat yang Anda tutupi bisa tersamarkan.

  • Gunakan alas bedak

Untuk menutupi jerawat dengan sempurna, gunakan alas bedak setelah Anda mengoleskan concealor. Aplikasikan alas bedak dengan teknik memutar menggunakan kuas bedak. Hal ini dilakukan agar concealor yang telah Anda aplikasikan tidak terhapus begitu saja.

  • Gunakan bedak tabur

Ini adalah salah satu step yang tidak boleh dilewatkan. Bedak tabur digunakan untuk membuat kulit jadi lebih terlihat mulus dengan sempurna. Sehingga jerawat yang ada di wajah jadi tidak terlihat jelas di wajah Anda. Hal ini bisa membuat penampilan Anda terlihat menarik tanpa adanya jerawat dan bekasnya.

Cerita Menghilangkan Jerawat Dengan Make Up

Banyak sekali orang yang menggunakan make up untuk menghilangkan jerawat di wajah. Padahal cara ini sebenarnya justru tidak baik untuk pertumbuhan dari jerawat Anda. Bahkan, ada banyak pengalaman menggunakan make up untuk menutupi jerawat justru dapat memperbanyak jerawat yang muncul. Hal ini terjadi apabila setelah penggunaan make up tidak dibersihkan dengan cepat.

Kebersihan wajah menjadi faktor utama yang menyebabkan munculnya jerawat. Wajah yang tidak bersih akan membuat bakteri jadi tumbuh di dalam kulit Anda. Bakteri inilah yang akan membuat wajah menjadi tumbuh jerawat. Untuk itu, kesehatan dan kebersihan wajah sangat penting untuk terus dijaga.