Pengalaman Floating Yoga Untuk Kelenturan Tubuh

Yoga merupakan olahraga yang dilakukan untuk mendapatkan ketenangan. Olahraga ini biasa dilakukan oleh masyarakat yang hidup di daerah ibukota. Pasalnya intensitas stres yang dialami oleh masyarakat ibukota jauh lebih besar dibandingkan dengan masyarakat yang tinggal di daerah lain. Itulah mengapa orang yang tinggal di ibukota banyak yang melakukan yoga. Salah satu yoga yang memberikan ketenangan yang banyak adalah yoga di atas air. Istilah yoga di atas air dikenal dengan floating yoga. Yoga ini ternyata memberikan ketenangan yang luar biasa bagi siapa saja yang melakukannya. Jika Anda tidak percaya, Anda bisa mencobanya sendiri.

Beberapa Tips Yoga Di Atas Air

Yoga di atas air memang bisa dilakukan dan banyak memberikan sensasi tenang yang luar biasa. Namun bagi Anda yang baru pertama kali mencoba yoga di atas air ada beberapa hal yang perlu diketahui terlebih dahulu. Sebab yoga di atas air berbeda dengan yoga yang dilakukan di atas air. Keseimbangan dan konsentrasi yang cukup perlu Anda perhatikan. Pasalnya jika Anda tidak berhati-hati maka Anda bisa saja jatuh ke permukaan air tersebut. Berikut ini adalah beberapa tips untuk melakukan floating yoga yang perlu Anda perhatikan dengan baik.

  • Fokus dan tenang

Yoga adalah salah satu olahraga yang membutuhkan fokus yang lebih banyak. Sebab jika Anda tidak fokus maka ketenangan tidak akan bisa Anda dapatkan dari olahraga yang Anda lakukan ini. Apalagi untuk floating yoga ini. Fokus adalah salah satu kunci untuk melakukan floating yoga. Anda melakukan yoga tidak di permukaan solid, sehingga jika tidak fokus maka akan sangat rawan. Selain itu, Anda juga harus tenang. Sebab ketenangan Anda akan berpengaruh terhadap keseimbangan tubuh Anda.

  • Perhatikan keseimbangan

Keseimbangan sangat penting untuk Anda perhatikan ketika melakukan floating yoga. Keseimbangan yang tidak Anda kuasai dengan baik akan membuat Anda jadi tidak benar melakukan tiap gerakan yoga yang Anda lakukan. Jadi Anda harus membuat tubuh Anda seimbang.

  • Melakukan pose-pose dasar

Bagi Anda yang baru pertama kali melakukan floating yoga ini, maka lakukanlah pose-pose dasar terlebih dahulu. Gerakan-gerakan seperti warrior, cobra, dan sun salutation mungkin bisa Anda lakukan terlebih dahulu. Jangan berani mencoba gerakan yang sulit jika memang Anda belum terbiasa dengan floating yoga. Tentu saja, sebab yoga di atas air sedikit berbeda dengan yoga yang biasa dilakukan di permukaan yang solid.

  • Melakukan pose yang menantang

Jika Anda sudah bisa menguasai keseimbangan dan terbiasa dengan floating yoga, maka Anda bisa melakukan gerakan yang lebih menantang. Namun, tetap saja gerakan ini harus tetap dilakukan dengan hati.

Floating Yoga Untuk Melatih Fleksibilitas

Kelenturan tubuh bisa dilatih dengan melakukan yoga di atas air. Namun hal ini bisa Anda kuasai dengan baik setelah melewati beberapa gerakan yang memang biasa Anda lakukan. Kelenturan tubuh tidak bisa Anda dapatkan begitu saja. Untuk melakukan yoga di atas air pun tidak semudah yang dibayangkan. Jadi Anda harus tetap berlatih dengan baik.

Latihan yang sering dilakukan akan membuat tubuh menjadi semakin terlatih. Tubuh juga akan terbentuk dengan beberapa latihan yang Anda lakukan. Sehingga kelenturan yang Anda dambakan bisa dengan mudah Anda dapatkan. Teruslah berlatih dengan baik agar Anda menjadi terbiasa. Dengan begitu Anda akan menguasai floating yoga dan bisa mendapatkan tubuh yang sehat.