Cara Menghilangkan Info di Akun WhatsApp

WhatsApp adalah salah satu, jika bukan yang nomor satu, aplikasi per pesanan instan paling populer dan banyak digunakan oleh berbagai kalangan masyarakat di era ini. Fitur utama berkirim pesan dan melakukan panggilannya sangat dapat diandalkan oleh penggunanya, tapi tak jarang kita masih mencari cara hack WA untuk semakin menambah pengalaman memanfaatkan aplikasi chat ini.

Ya, fungsi utama dari aplikasi yang biasa juga disebut WA ini adalah media komunikasi. Cara berkomunikasi yang bisa dilakukan para penggunanya pun beragam, mulai dari berkirim pesan berupa teks, hingga panggilan suara dan video, serta mengirimkan foto, video, dokumen, hingga stiker. Nyatanya, WA juga dikembangkan sebagai aplikasi yang dapat digunakan untuk mewakili kepentingan atau perasaan kita, misalnya dari unggahan status berupa teks atau gambar, serta info profil pada akun milik pribadi.

Seiring dengan berkembangnya teknologi, WA semakin menyempurnakan fitur dan mengokohkan eksistensinya sebagai aplikasi per pesanan yang paling diminati. Di waktu yang bersamaan, semakin banyak pula cara hack WA yang dirilis dan dapat digunakan oleh penggunanya untuk semakin menunjang pengalaman menggunakan aplikasi ini. Banyak layanan tersembunyi aplikasi ini yang baru bisa dimanfaatkan setelah pengguna melakukan hack atau trik tertentu.

Nah, bagi Anda yang khususnya ingin menghilangkan info pada akun pribadi WA Anda, simak caranya berikut ini, mulai dari tanpa aplikasi dan dengan aplikasi.

Menghilangkan Info WA tanpa Aplikasi

Tujuan menghilangkan info di akun WA kita adalah mengosongkan tulisan pada kolom info, dari yang biasanya ditampilkan sebagai Ada, Sibuk, ataupun tulisan sesuai yang kita buat sendiri, menjadi tidak ada tulisan atau tampilan sama sekali. Cara pertama yang dapat dilakukan adalah sebagai berikut:

  • Tekan ikon titik 3 di pojok kanan atas aplikasi
  • Masuk ke menu Pengaturan atau Settings – Akun atau Account – Privasi atau Privacy
  • Klik opsi Info atau About
  • Di sana, akan tersedia pilihan untuk memperlihatkan info akun pada Semua orang, Hanya kontak, serta Tidak ke siapa-siapa atau Nobody. Guna membuat info kosong atau tidak dapat dilihat sama sekali oleh siapa pun, pilih Nobody
  • Simpan perubahan

Secara umum, cara hack WA ini hanyalah menyembunyikan info akun dari semua orang, sehingga tampak kosong.

Menghilangkan Info WA dengan Aplikasi

Cara kedua untuk menghilangkan info WA adalah dengan mengunduh dan memasang aplikasi bernama Blank Message pada perangkat kita. Dengan memperolehnya dari platform aplikasi, nantinya kita akan dapat menyalin pesan kosong untuk ditampilkan sebagai info.

  • Cari aplikasi Blank Message pada platform aplikasi seperti Google PlayStore. Download dan install
  • Jalankan aplikasi tersebut dan masuk ke laman utama
  • Klik tombol Clipboard yang telah tersedia. Dengan ini, kita menyalin sebuah pesan kosong yang dapat ditampilkan sebagai info kosong pada akun
  • Buka aplikasi WA dan langsung masuk ke profil pribadi
  • Pada kolom Info atau About, klik ikon pensil untuk melakukan perubahan. Untuk menambahkan info kosong, tekan layar pada area yang tersedia dan tahan selama beberapa saat. Klik opsi Tempel atau Paste untuk memindahkan salinan pesan kosong pada kolom edit Info
  • Simpan perubahan

Pada dasarnya, cara hack WA ini adalah dengan menampilkan pesan kosong yang kita salin dari aplikasi. Karena WA tidak mengizinkan kita mengunggah teks kosong atau spasi, kita bisa memanfaatkan aplikasi Blank Message ini untuk unggahan pesan kosong.