Cerita Menarik dan Tragis Menyeramkan Di Balik Lagu Terkenal

Menulis sebuah lirik lagu dapat diibaratkan dengan seperti memasak sayuran. Misal kurang sedikit dari bahan tersebut misalnya garam maka rasanya akan hambar. Ataupun sebaliknya, apabila berlebihan juga rasanya akan sangat asin. Sehingga harus pas. Seperti penggarapan lagu pun demikian. Banyak orang menyukai dan bahkan download lagu kesukaan mereka karena sesuai dengan pengalaman pribadi seperti dalam lagu tersebut.

Pengalaman Pribadi Untuk Sebuah Lirik Lagu

Hal ini karena dalam sebuah lagu butuh kepekaan dan juga perkiraan yang tepat dan ditambah lagi dengan perasaan. Apabila sebuah lagu dibuat berdasarkan sebuah pengalaman pribadi maka akan menjadi nilai tambah tersendiri dan tidak menutup kemungkinan bahwa lagu tersebut dapat mudah diterima oleh sebagian masyarakat.

Terdapat beberapa keunggulan jika sebuah lagu tersebut diciptakan berdasarkan dari pengalaman nyata sang penulis. Lirik demi liriknya yang ditulisnya tentunya lebih menyayat hati. Dan Nada demi nadanya yang dilantunkan akan membuat para pendengarnya akan terbuai.

Terdapat banyak lagu-lagu terkenal yang telah diciptakan oleh para pencipta dan musisi dunia, dengan lirik yang ditulisnya mewakili dari segala perasaan serta curahan ataupun jeritan hati. Tentunya ada pengalaman khusus yang menjadi latar belakang dari para musisi ini pada saat sedang membuat karyanya.

Kisah Menarik dan Menyeramkan di Balik Lagi Hits

Di balik sebuah lagu memang terkadang banyak menyimpan kisah dan makna yang tersembunyi dan jarang diketahui oleh banyak orang. Berikut ini beberapa lagu yang hits terpopuler dari musisi maupun band terkenal dengan kisahnya yang menyeramkan.

  1. The Drifters, Save The Last Dance For Me

Secara kemasan bahwa lagu ini terkesan dengan lagu yang sangat gembira dan penuh akan suka karena berhasil mengajak seseorang berdansa di sebuah pesta. Dan musiknya pun akan di buat upbeat untuk berdansa. Akan tetapi ternyata bahwa lagu ini menceritakan mengenai pengalaman pribadi dari Doc Pomus. Pada hari pernikahannya dan Pomus yang mengidap polio sehingga aktivitasnya dihabiskan duduk di kursi roda.

  1. Taylor Swift – Mean

Lirik dari lagu ini membawa para pendengarnya ke sebuah pengalaman dari seseorang yang mengalami intimidasi dari masa kecil. Walaupun taylor sudah mengkonfirmasi lagu ini sengaja dibuat bagi pelaku bullying dan menyebutkan bahwa lagu ini sengaja ditulis untuk mengungkapkan dari rasa sakit hatinya terhadap para kritikus yang memang sempat mengecam dirinya.

  1. Sia – Chandelier

Lagu ini ternyata ditulis sendiri oleh penyanyinya yaitu Sia dan berkisah mengenai pengalaman pribadinya yaitu mantan pecandu alkohol. Di dalam sebuah wawancara khususnya bahwa dia membeberkan kisahnya tersebut sebagai seorang pecandu minuman keras yang menderita vicodin dan juga oxycodone. Dan kini sudah terlepas dari belenggu minuman keras yang telah menghantuinya. Dan sekarang komitmen untuk fokus dengan kariernya sebagai penyanyi.

  1. Brand New – Limousine

Lagu ini terinspirasi dari tragedi kecelakaan yang tragis yaitu Limousine yang diciptakan Brand New. Lagu yang satu ini mengisahkan mengenai Katie Flynn seorang gadis berusia tujuh tahun dan meninggal karena kecelakaan maut.

  1. Pearl Jam – Jeremy

Lagu yang pernah berada di puncak tangga lagu dan banyak yang download lagu ini diangkat dari kisah nyata yang bermula pada saat seorang anak bernama Jeremy yang sering di bully dan mendapatkan banyak intimidasi dari beberapa teman sebayanya.

  1. Payung Teduh-Resah

Lagu ini bercerita mengenai kenyataan yang telah dialami dari salah seorang anggotanya yang bernama Comi yang pergi hiking dengan temannya lalu pamit nyatanya tidak kunjung kembali dan ternyata sudah tidak bernyawa dan menggantung di atas pohon.

  1. Sarasvati Band – Story Of Peter

Dalam lirik berbahasa inggris ini jika ditelaah maka menemukan penggalan lirik dalam film Danur. Dengan satu karakter hantu yang bernama Peter. Dan ternyata mengisahkan kisah nyatanya dari Risa Sarasvati dengan teman hantunya tersebut yang bernama Peter.

Lagu-lagu tersebut diatas merupakan lagu yang berada di tangga lagu teratas. Dan memang banyak di sukai oleh orang-orang. Dan saat ini pun banyak yang telah download lagu tersebut untuk disimpan di galery musiknya. Ternyata mengisahkan kisah nyata yang begitu menarik dan cukup menyeramkan jika diketahui dari makna yang terkandung dalam lagu tersebut.