5 Cara Gampang Hemat Kuota Biar Gak Cepat Habis

Smartphone dan kartu seluler seperti sebuah kesatuan yang tidak dapat dipisahkan. Salah satu provider selular yang terkemuka memberikan banyak kemudahan dan keunikan, salah satunya XL, yang menawarkan keunikan nomor yang dapat dicek dengan cara cek nomor XL melalui layanan yang berlaku khusus pengguna provider tersebut. Dengan melakukan pengecekan nomor, maka Anda akan dapat mengetahui nomor Anda dan jika beruntung memperoleh sebuah nomor cantik yang mudah untuk diingat. Selain itu, kemudahan dalam berkomunikasi ditawarkan provider ini, salah satunya dengan beragam paket, baik itu paket internet maupun paket telepon yang terjangkau dan berdurasi cukup panjang.

Cara Mudah Cek Nomor XL

Dan berikut akan dijelaskan cara cek nomor xl Anda secara mudah dan praktis, untuk mengetahui nomor Anda dan mengetahui layanan informasi yang diberikan oleh provider. Langsung saja, berikut caranya :

  1. Cek nomor melalui Dial, cara pertama ini Anda menggunakan menu Dial, yang mana tahapannya pertama yakni, ketuk menu panggilan, lalu tekan *123# kemudian OK/CALL. Kedua, ketika layar pop up muncul, pilihlah opsi nomor 7 atau INFO, lalu pilih opsi nomor 2 dengan keterangan Detail Nomor XL Anda. Tekan 1 untuk Cek Profile, lalu pilih lagi opsi nomor 1 untuk Info Nomor. Tunggulah beberapa detik hingga informasi terkait nomor XL muncul di layar Anda.
  2. Cek nomor melalui Operator, dimana Anda menghubungi layanan operator XL untuk memperoleh informasi kartu. Anda dapat menghubungi Call Center XL dengan Dial 818 atau 817, dengan biaya sekitar Rp. 350 per panggilan. Atau jika Anda memiliki keluhan, Anda dapat menghubungi operator melalui email resmi dari XL atau dapat juga melalui live chat yang ada di situs resmi milik XL.

Nah, selain menawarkan keunikan nomor dengan mengeceknya lewat cara diatas, provider XL sendiri juga menawarkan beragam pilihan kuota menarik yang dapat digunakan untuk internet. Namun, untuk menghindari kuota yang digunakan cepat habis, disini akan dijelaskan 5 cara gampang hemat kuota biar gak mudah habis. Yuk, cekidot !

Cara Gampang Hemat Kuota

  1. Lakukan pembatasan penggunaan paket data internet. Untuk menghemat kuota, Anda dapat melakukan pengaturan penggunaan paket data, dengan menyetel waktu dan batas penggunaan paket kuota, sehingga mudah dalam mengetahui pemakaian jumlah kuota.
  2. Carilah browser yang pas. Ketika Anda menggunakan sebuah browser, cobalah untuk mengaktifkan fitur penghematan data, sehingga dapat meminimalisir situs yang diakses,
  3. Gunakan aplikasi yang khusus yang dapat menghemat kuota. Anda dapat menggunakan aplikasi bernama Datally, sebuah aplikasi untuk mengurangi pemakaian data internet, yang mana mengatur pemakaian aplikasi yang akan dihemat kuotanya.
  4. Periksalah aplikasi secara rutin. Ketika Anda menggunakan aplikasi, hal tersebut akan berpengaruh pada pemakaian kuota yang berlaku, sehingga perlu secara rutin melakukan cek aplikasi mana yang menguras paket data internet Anda. Anda dapat melihatnya melalui pengaturan dengan klik Penggunaan Data dan scroll ke bawah untuk mengetahui aplikasi mana yang memakan kuota yang cukup banyak.
  5. Maksimalkan mode pesawat agar menjaga kuota. Apabila ponsel sedang tidak digunakan, mode pesawat dapat diaktifkan untuk dapat memperoleh keuntungan – keuntungan sebagai berikut, yakni penggunaan baterai yang lebih awet dan tidak boros. Kedua pemakaian kuota yang cenderung lebih irit karena tidak adanya sambungan ke internet yang mengakibatkan terkurasnya kuota Anda.

Demikianlah tadi informasi singkat terkait dengan cara cek nomor XL Anda secara mudah dan 3 cara untuk menghemat kuota agar tidak mudah habis, sehingga penggunaan smartphone menjadi lebih efektif dan efisien untuk keperluan sehari – hari. Semoga bermanfaat, sekian dan terima kasih.