Cara Mudah Membuat Desain Baju Keren

Membuat desain baju saat ini dapat dilakukan secara langsung dengan menggambar melalui media kertas atau menggambar dengan media komputer. Penggunaan media komputer ini lebih memudahkan untuk pembuatnya desain. Kamu tidak perlu lagi menggunakan jasa sablon kaos untuk mendesain kaos atau baju yang ingin dibuat. Dengan komputer, kamu dapat membuat desain baju apapun dan tinggal mengirimkan gambar tersebut ke jasa konveksi. Sehingga baju atau kaos yang nantinya dihasilkan akan lebih baik dan sesuai dengan seleramu.

Dalam pembuatan desain kaos ini sangat dibutuhkan kreativitas tinggi. Meskipun ada banyak sekali desain yang dapat kamu gunakan, tetapi cobalah untuk kamu memberikan ciri atau hal yang berbeda dalam desainmu ini. Disinilah dibutuhkan kreativitas yang tinggi dalam pembuatan desain. Bagaimana kamu harus mengisi kekosongan kanvas tersebut dengan gambar atau tulisan atau warna. Selain itu, untuk membuat desain melalui komputer kamu juga perlu penguasaan teknik. Teknik ini cukup penting untuk mempercepat desain, atau untuk mempermudah desain yang akan dibuat. Terutama untuk kamu yang membuka jasa sablon kaos.

Cara Mudah Membuat Desain yang Keren untuk Baju

Untuk mendapatkan desain yang sesuai dan memuaskan ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan. Berikut adalah cara mudah untuk dapat membuat desain baju keren dan memuaskan.

  • Pertama adalah menentukan warna. Warna ini sangat penting untuk kamu perhatikan. Jika kamu membuat desain baju untuk banyak orang maka sesuaikan warna yang mereka sukai. Buatlah semacam voting pada beberapa warna untuk menentukan yang cocok. Perhatikan juga warna baju yang kamu gunakan pastikan dapat sesuai dengan tulisan ataupun corak yang akan memenuhi baju.
  • Kedua adalah berapa area yang akan digunakan untuk mendesain baju tersebut. Biasanya mesin cetak sablon hanya dapat mencetak untuk ukuran A3 saja. Sehingga perlu diperhatikan berapa ukuran yang akan kamu buat. Sehingga saat dicetak ulasan area untuk baju yang didesain tidak akan terpotong.
  • Ketiga, kamu dapat mendesain dengan sederhana tetapi berkesan. Seperti desain stiker lucu kecil saja di tengah atau di atas. Tidak perlu yang rumit kamu bisa memulai dari yang sederhana. Atau kamu juga dapat membuat desain tulisan seperti tulisan “smile” atau tulisan lainnya.
  • Keempat, jangan hanya membuat 1 variasi. Cobalah untuk membuat variasi dari 1 desain yang digunakan. Seperti kombinasi warna, variasi jenis tulisan atau variasi lainnya. Sehingga kamu dapat membandingkan mana yang lebih baik antara beberapa variasi yang sudah kamu buat tersebut.
  • Kelima, sebelum kamu mulai mendesain kamu juga perlu mengetahui warna apa saja yang cocok dan kombinasi warna yang cocok. Sehingga warna dari baju dan kombinasi warna tidak bertabrakan dan menyatu. Kecuali memang kamu membuat konsep desain warna bertabrakan. Perlu dipelajari terlebih dahulu bagaimana cara untuk mengombinasikan warna dengan baik.
  • Keenam, sebelum mendesain kamu harus tentukan tema dari desain. Kamu bisa mengambil tema seperti bunga, hewan, tulisan, motif, atau tema modern, hingga tema tahun jadul seperti 80an. Karena tema ini yang akan membawa desain menjadi lebih terstruktur dan rapi. Namun jangan takut juga untuk berkreasi dengan kreativitas tinggimu.
  • Ketujuh, setelah kamu mahir dalam mendesain kamu dapat membuat ciri khas pada desainmu. Seperti terdapat tulisan atau warna yang mencirikan bahwa itu adalah hasil desain darimu.

Memang tidak mudah membuat desain yang baik. Namun, apabila kamu mau belajar dengan giat tidak menutup kemungkinan kamu bahkan dapat membuka usaha jasa sablon kaos besar.