Tips Memilih Provider Internet Kabel Terbaik

Sesuai data yang ada, bahwa sejak masa pandemi covid 19 di Indonesia mulai terjadi peningkatan penggunaan internet kabel di masyarakat umum. Seperti yang dialami oleh provider internet first media Semarang, dimana kebijakan pemberlakuan lockdown, bekerja dari rumah dan sekolah online membuat penggunaan internet menjadi kebutuhan utama di setiap rumah tangga.

Namun dengan semakin meningkatnya  jumlah pengguna internet kabel, hal itu juga berakibat pada menurunnya kecepatan unduh yang dimiliki setiap provider internet kabel. Lalu banyak yang mencari rekomendasi provider internet kabel dengan kualitas layanan dan produk yang terbaik yang bisa mereka gunakan dalam keseharian mereka.

Rekomendasi Provider Internet Kabel Terbaik yang Ada di Indonesia

Memilih provider internet kabel di Indonesia bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Pasalnya jumlah provider internet kabel yang tersedia di Indonesia cukup banyak dan satu sama lain bersaing ketat untuk mendapatkan pelanggan sebanyak-banyaknya. Untuk itu, berikut Kami ulas sedikit informasi tentang provider internet kabel terbaik yang bisa Anda pilih di Indonesia.

  1. Indihome fiber

Merupakan provider internet kabel dari Telkom yang dikenal memiliki jangkauan yang sangat luas. Telkom menjadi salah satu perusahaan telekomunikasi yang paling besar di Indonesia yang bisa memberikan layanan internet memuaskan untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Anda bisa memilih jenis paket internet yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda serta mendapatkan layanan tambahan berupa langganan tv kabel dan telepon rumah.

  1. MNC Play

Adalah provider internet yang memiliki kualitas jaringan internet yang bagus dan terbaik di Indonesia. Dengan menggunakan teknologi Fiber To The Home, jaringan internet bisa tersedia di seluruh bagian rumah tinggal Anda.

Bahkan MNC play juga menyediakan paket kombo yang mana memiliki kurang lebih 180 channel televisi lokal maupun internasional yang bisa Anda akses dengan mudah.

  1. First Media

First media Semarang menjadi provider internet kabel yang difavoritkan oleh masyarakat Indonesia karena memiliki layanan yang memuaskan dengan harga yang cukup terjangkau. Diketahui provider ini memiliki sekitar 179 channel lokal dan internasional dengan kualitas tampilan HD 4K dan kualitas suara sekelas Dolby Digital yang jernih.

Tips Memilih Provider Internet Kabel Untuk Penggunaan Di Rumah Tinggal

Setelah menyimak daftar provider internet kabel terbaik yang ada di Indonesia, kemudian hal penting yang harus Anda ketahui adalah bisa memilih provider yang terbaik untuk Anda gunakan sesuai dengan kebutuhan Anda. Berikut tips yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkannya.

Tips yang pertama adalah dengan menghitung kebutuhan dan budget yang tersedia. Berapa kebutuhan internet yang Anda butuhkan, misalnya untuk bekerja dari rumah, mengakses sekolah online dan penggunaan internet untuk hiburan. Sesuaikan pemilihan paket internet dengan budget yang Anda miliki sehingga tak memberatkan finansial Anda.

Tips yang kedua adalah dengan melihat dengan jeli apakah provider yang Anda pilih menjangkau area tempat tinggal Anda dengan baik atau tidak. Biasanya setiap provider menyediakan layanan untuk cek area yang bisa dilakukan secara online. Jika cakupan area untuk internet di daerah Anda cukup bagus dan memiliki jaringan yang berkualitas maka Anda bisa memilih provider internet tersebut.

Kemudian tips berikutnya adalah dengan membandingkan harga yang ditawarkan untuk mulai berlangganan. Yang perlu Anda pertimbangkan adalah  mulai penawaran harga untuk pemasangan hingga berlangganan setiap bulannya. Bandingkan satu sama lainnya, pilih yang sekiranya menawarkan kualitas jaringan internet yang memuaskan dengan harga yang bagus.

Jangan tergiur harga pemasangan murah namun biaya berlangganan yang mahal. Karena itu akan sangat merugikan Anda. Namun di first media Semarang Anda akan mendapatkan biaya yang sangat terjangkau dari mulai pemasangan hingga biaya berlangganan setiap bulannya. Selamat mencoba.