Ini Alasan Pentingnya Menyiapkan Nomor Kontak Darurat

Apa itu nomor kontak darurat? Adalah beberapa nomor yang bisa Anda hubungi saat sedang dalam kondisi darurat. Seperti misalnya nomor kontak untuk kepolisian, IGD rumah sakit, pemadam kebakaran dan nomor kontak darurat lainnya. Nomor kontak darurat yang disediakan oleh pemerintah biasanya tersedia dalam layanan bebas pulsa alias bisa ditelpon meski Anda tak memiliki pulsa sekalipun.

Meski begitu, proses nelpon tentunya akan lebih mudah jika Anda memiliki pulsa di nomor ponsel Anda. Seperti layanan untuk cara pinjam pulsa Telkomsel yang siap membantu Anda jika sewaktu-waktu membutuhkan pulsa darurat.

Langkah dan Cara Meminjam Pulsa Telkomsel

Sayangnya kesadaran masyarakat Indonesia untuk memiliki daftar nomor kontak darurat rupanya sangat minim. Alhasil mereka baru menyadari membutuhkan daftar tersebut justru ketika kemalangan atau kejadian darurat mereka alami. Tentunya hal ini tak diharapkan terjadi pada Anda bukan?

Maka sebaiknya miliki daftar nomor darurat meski hanya menuliskannya di daftar kontak ponsel atau menuliskannya di selembar kertas kemudian pasang di tempat yang mudah terlihat oleh siapa pun. Sehingga ada antisipasi yang bisa Anda lakukan untuk mencegah hal yang tak diinginkan terjadi.

Jika Anda berencana untuk sewaktu-waktu menggunakan layanan ini maka sebaiknya ketahui apa saja syarat yang harus dipenuhi agar supaya Anda bisa melakukan langkah pinjaman pulsa dari Telkomsel.

  • Kartu harus sudah aktif kurang lebih selama 60 hari
  • Layanan ini hanya bisa dipakai oleh pengguna kartu prabayar dan jenis kartu Telkomsel SimPATI, Loop dan Kartu As
  • Memiliki riwayat pengisian pulsa mencapai pemakaian rata-rata yang ditetapkan oleh Telkomsel
  • Proses meminjam baru akan dikonfirmasi jika Anda sudah melunasi pinjaman pulsa yang sebelumnya

Adapun untuk cara pinjam pulsa Telkomsel bisa Anda lakukan dengan melakukan prosedur berikut ini.

  1. Via dial pad

Cara yang pertama bisa dilakukan dengan menggunakan kode dial pad khusus untuk meminjam pulsa Telkomsel. Caranya adalah dengan membuka dial pad pada ponsel kemudian ketikan kode *500*5# lalu tekan Ok atau Call. Kemudian akan muncul menu pop up untuk pertanyaan apakah Anda akan meminjam pulsa darurat dari Telkomsel. Jawab dengan tulisan Ya. Kemudian tunggu pulsa darurat masuk ke nomor Anda.

  1. Via SMS

Kemudian cara yang kedua adalah dengan menggunakan layanan SMS. Cukup dengan mengetik format SMS yang berisi YES ke nomor 5111. Kemudian tunggu hingga ada balasan dari pihak Telkomsel. Setelah ada balasan, Anda harus mengetik SETUJU untuk menyetujui peminjaman pulsa. Kirim kembali lalu tunggu hingga pulsa darurat masuk ke nomor Anda.

  1. Via Aplikasi MyTelkomsel

Kemudian cara yang terakhir adalah melalui aplikasi MyTelkomsel. Anda harus mengunduh dan menginstall aplikasi MyTelkomsel kemudian login dengan menggunakan nomor ponsel milik Anda. Cari menu paket untuk menu Shop atau Buy Package. Cari layanan untuk pinjaman pulsa darurat untuk Anda gunakan. Pilih menu yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Bagaimana Cara Mengembalikan Pulsa Darurat yang Dipinjam dari Telkomsel?

Setelah Anda berhasil meminjam pulsa darurat dari Telkomsel, dianjurkan untuk segera mengembalikan pulsa darurat Telkomsel yang Anda pinjam. Caranya dengan mengisi pulsa pada nomor Anda seperti biasanya.

Usahakan untuk mengisi dengan nominal lebih dari jumlah pulsa darurat yang Anda pinjam. Pulsa akan langsung terpotong sesuai dengan jumlah pulsa darurat yang Anda pinjam. Sekian ulasan tentang cara pinjam pulsa Telkomsel. Semoga berguna untuk Anda.