5 Sosial Media Yang Banyak Digunakan Blogger

Bagi Anda yang penasaran dengan sosial media yang banyak digunakan oleh blogger selain GB WA maka lihat contohnya di bawah ini. Seperti yang kita ketahui bahwa masyarakat zaman sekarang banyak yang bermain sosial media untuk berinteraksi satu dengan yang lainnya. Selain itu, sosial media juga banyak digunakan untuk mengembangkan bisnis dan juga hobi Anda seperti contohnya blogger.

Blogger memang sudah cukup umum dan banyak masyarakat yang terjun ke dalam dunia blog sejak lama. Namun ditambah lagi dengan kemunculan banyak sosial media sehingga dapat dimanfaatkan dengan baik untuk menyalurkan hobinya sekaligus berbisnis. Ini dia sederet sosial media yang umum digunakan oleh blogger.

5 Sosial Media Banyak Dimanfaatkan Oleh Blogger

Sederet atau contoh sosial media yang banyak digunakan oleh blogger adalah :

  1. Instagram

Contoh sosial media yang banyak digunakan oleh blogger tidak salah lagi adalah Instagram. Salah satu sosial media yang sedang populer saat ini adalah Instagram karena memiliki konsep mempublikasikan foto dan video. Selain itu, ada hal menarik pada Instagram yaitu dapat menggunakan filter dan juga fitur menarik yang ada.

Banyak sekali blogger yang menggunakan Instagram dan kemudian memberikan link blog yang mereka miliki di bio. Sehingga pengikut dan juga akun sosial media yang lainnya di Instagram dapat mengunjungi link blog yang ada dengan mudah.

  1. Facebook

Facebook adalah salah satu sosial media yang banyak digunakan untuk berinteraksi dengan mudah. Selain Anda dapat memanfaatkan GB WA untuk berinteraksi dengan orang lain dan juga mendapatkan banyak fitur tambahan. Contohnya adalah dapat mengirimkan foto dalam jumlah yang banyak sekaligus.

Namun Anda juga dapat membagikan foto dengan cara posting di Facebook juga sehingga bisa terjadi banyak interaksi dengan pengguna yang lain lebih mudah nantinya. Facebook juga cukup menarik sebab Anda membuat postingan dalam bentuk tulisan dan dapat disematkan link blog dengan mudah.

  1. Flickr

Flickr juga termasuk sosial media yang cukup banyak diminati oleh masyarakat khususnya blogger. Flickr dimanfaatkan sebagai galery foto dan sekaligus sosial media sehingga sangat disukai oleh blogger dan juga fotografer. Sosial media yang satu ini jauh lebih dahulu ada sebelum Instagram namun belum cukup populer.

Kelebihan Flickr adalah memiliki storage yang jauh lebih besar dan juga bisa menampilkan karya foto dalam jumlah yang banyak dengan berbagai ukuran. Tidak heran bagi penyuka fotografi pasti suka sekali menggunakan aplikasi sosial media yang satu ini.

  1. Google Plus

Google Plus adalah sosial media yang tidak kalah populernya dengan yang lainnya sebab banyak yang menggunakannya. Selain itu, Google Plus menawarkan keuntungan kepada blogger tentunya sebab dapat memposting foto dan kemudian otomatis dapat muncul di halaman pertama saat Googling menggunakan kata kunci yang sama.

Ini juga termasuk salah satu strategi SEO yang banyak digunakan oleh blogger namun sosial yang satu ini memang belum cukup populer di kalangan umum.

  1. Twitter

Twitter adalah sosial media yang banyak digandrungi oleh anak muda zaman sekarang. Konsep Twitter hampir sama dengan Facebook yaitu dapat memposting tulisan dan juga foto. Namun untuk posting tulisan terbatas karena paling maksimal 140 kata saja. Banyak blogger yang memanfaatkan Twitter untuk share link artikel yang mereka miliki.

Nah, itulah dia 5 sosial media yang banyak digunakan blogger dan bagi Anda yang ingin mengirimkan banyak foto sekaligus bisa menggunakan aplikasi GB WA.