5 Alasan Wajib Liburan ke Labuan Bajo

Ada banyak orang yang masih ragu memilih destinasi wisata yang akan mereka pilih dan bagi kamu yang sedang bingung ingin liburan ke mana coba ke Labuan Bajo dan cari paket wisata Labuan Bajo terjangkau. Labuan Bajo wajib kamu masukkan ke dalam list tahun saat liburan nanti untuk mendapatkan pengalaman yang seru dan menyenangkan. Apalagi Labuan Bajo merupakan destinasi wisata buruan wisata lokal hingga luar negeri.

Hampir di setiap musim liburan pasti banyak wisatawan yang datang ke sana menikmati keindahan alam yang begitu memesona. Labuan Bajo bisa jadi destinasi liburan selanjutnya untuk melepaskan penat dan stress. Nah, di bawah ini merupakan beberapa alasan mengapa kamu wajib liburan ke Labuan Bajo.

5 Alasan Mengapa Harus Liburan ke Labuan Bajo

5 Alasan mengapa kamu wajib liburan ke Labuan Bajo yang perlu diketahui adalah:

1.      Pengalaman Menginap di Kapal

Salah satu alasan mengapa kamu harus liburan ke Labuan Bajo adalah kamu bisa mendapatkan pengalaman menginap di kapal. Apabila biasanya saat kamu liburan sering kali menginap di hotel atau villa, pada saat di Labuan Bajo kamu bisa coba menginap di kapal. Tentu saja menginap di kapal akan menjadi pengalaman baru yang mengesankan.

Kamu bisa melihat pemandangan di laut yang indah pada saat malam hari apabila menginap di kapal. Kapal bak hotel tersebut juga memiliki kamar dan perlengkapan lain secara lengkap di atas kapal. Sensasi menginap di kapal tidak akan pernah bisa kamu lupakan karena begitu mengesankan, jadi perlu dicoba.

2.      Keindahan Laut yang Memesona

Bagi kamu yang suka pantai akan dimanjakan dengan pemandangan pantai yang indah di Labuan Bajo. Labuan Bajo merupakan salah satu destinasi wisata yang memiliki tatanan batu karang dan juga hewan laut yang indah dan jadi daya tarik tersendiri untuk wisatawan. Kamu bisa berinteraksi secara langsung dengan kura-kura hingga hiu lebih dekat.

Apabila kamu ingin bersantai di pantai, kamu bisa berjunjung ke Pantai Pink yang begitu populer. Di sana kam bisa melihat pemandangan pantai yang berbeda dari pantai lainnya karena memiliki pasir berwarna pink. Bagi kamu yang ingin liburan ke Labuan Bajo lebih disarankan untuk mencari paket wisata Labuan Bajo dari agen travel supaya lebih nyaman dan murah.

3.      Gugusan Pulau yang Indah

Alasan lainnya mengapa kamu harus berwisata ke Labuan Bajo adalah karena mempunyai banyak pulau. Lokasi tersebut jadi primadona bagi wisatawan yang ingin datang ke Labuan Bajo. Perbukitan yang dikelilingi oleh laut biru yang sangat cantik ini dapat dijadikan sebagai lokasi bagi wisatawan untuk menikmati sunset.

Ada Pulau Rinca yang jadi salah satu pulau paling banyak dikunjungi wisatawan saat liburan ke Labuan Bajo. Di pulau tersebut merupakan habitat asli dari hewan Komodo dan kamu bisa melihatnya jauh lebih dekat. Belum lengkap rasanya apabila kamu datang ke Labuan Bajo, namun tidak melihat Komodo secara langsung di sana.

4.      Harga Tiket Pesawat Semakin Murah

Alasan lainnya adalah bagi kamu yang ingin liburan ke Labuan Bajo tidak usah cemas karena pasalnya tiket pesawat semakin murah. Dengan berkembangnya pariwisata di Labuan Bajo menjadi banyak rute penerbangan yang sekarang bisa dinikmati oleh wisatawan yang ingin berkunjung ke Labuan Bajo memakai transportasi umum, khususnya pesawat.

Salah satunya ada Lion Air, Air Asia, Garuda, City Link, Batik Air dan masih banyak yang lainnya. Hal ini bisa membuat para wisatawan dimudahkan apabila ingin berwisata ke Labuan Bajo menggunakan pesawat dan harganya cukup terjangkau.

5.      Spot Diving Terbaik di Dunia

Taman Nasional Komodo merupakan salah satunya tempat diving terbaik di dunia. Tidak heran banyak wisatawan yang ingin berkunjung ke sana untuk menikmati keindahan di dalam lautnya. Ada ribuan bahkan jutaan hewan laut dengan jenis yang beragam dan spesies yang bisa kamu temukan di Labuan Bajo, khususnya Taman Nasional Komodo.

Nah, seperti itu beberapa alasan kamu wajib liburan ke Labuan Bajo dan jika kamu ingin ke sana sebaiknya mencari paket wisata Labuan Bajo terjangkau.