Sensasi Dan Pengalaman Trip Solo Pertama Ke Semarang

semarang

Melakukan perjalanan solo ke tempat-tempat baru tentunya cukup mengasyikkan. Walaupun Anda tidak akan memiliki teman bercerita saat di perjalanan, namun sebagai traveler sejati perlulah sesekali untuk melakukan solo trip ini. Dengan solo trip, maka Anda tidak akan terbebani dengan berbagai urusan orang lain. Cek-cok kecil akibat tidak sepahamnya pendapat terkadang menjadi penyebab perjalanan kurang mengasyikkan. Untuk kali ini kami akan sedikit berbagi tentang pengalaman dari melakukan solo trip ke kota Semarang. Bagaimana cara-caranya bisa Anda dapatkan melalui artikel yang kami berikan ini.

Akses Menuju Kota Semarang Yang Bisa Dipakai

Perjalanan menuju kota Semarang cukuplah mudah. Anda bisa memanfaatkan berbagai macam moda transportasi untuk bisa pergi ke sana. Berikut adalah beberapa akses transportasi yang bisa dipakai untuk menuju kota Semarang:

  • Akses Transportasi Udara

Moda transportasi udara bisa Anda pilih untuk bisa mengunjungi kota Semarang karena adanya Bandar Udara Ahmad Yani. Tentunya bandar udara ini menyediakan berbagai macam rute kota-kota besar di Indonesia. Jika memang Anda memiliki budget cukup besar dan menginginkan waktu singkat dalam perjalanannya, maka moda transportasi udara ini bisa untuk dipilih.

  • Akses Transportasi Darat

Untuk moda transportasi darat, Anda bisa memilih untuk naik bus ataupun kereta api. Kota Semarang menyediakan terminal Terboyo untuk Anda tuju jika menggunakan bus dan stasiun Tawang jika memakai kereta api.

  • Akses Transportasi Laut

Kota Semarang yang berbatasan langsung dengan laut juga bisa untuk Anda kunjungi dengan menggunakan moda transportasi laut. Pelabuhan Tanjung Perak merupakan tempat yang perlu untuk dituju ketika ingin pergi ke kota Semarang dengan menggunakan jalur laut.

Tempat-Tempat Yang Wajib Dikunjungi Di Kota Semarang

Tak lengkap rasanya ketika Anda melakukan solo trip ke kota Semarang tanpa mengetahui tempat-tempat yang wajib dikunjungi dan kuliner khas Semarang yang wajib dicoba. Kota Semarang cukuplah menyimpan banyak tempat yang menarik untuk dieksplore. Di postingan ini saya akan share tempat-tempat paling menawan di kota Semarang yang sangat sayang untuk dilewatkan:

  • Lawang Sewu

Jika Anda ingin sedikit berwisata yang berbau mistis, maka Lawang Sewu menjadi tempat wajib yang perlu untuk dikunjungi saat trip ke kota Semarang. Bangunan tua yang satu ini memang dikenal cukup angker. Arti dari Lawang Sewu adalah seribu pintu. Hal tersebut tersemat pada bangunan ini dikarenakan kepemilikan pintu yang cukup banyak sehingga orang-orang dulu menyebutnya sebagai Lawang Sewu. Banyak cerita misteri yang bersumber pada berbagai area tempat ini seperti pada sumur tua, penjara, hingga ruang penyiksaan bawah tanah. Kesemuanya jelas wajib untuk Anda eksplore ketika menginginkan sensasi berbeda dari kegiatan berwisata.

  • Museum Kereta Ambarawa

Pada museum kereta Ambarawa, Amda akan bisa merasakan bagaimana menaiki lokomotif kereta yang bertenaga uap ataupun diesel. Salah satu jenis lokomotif yang cukup langka dan hanya ada 3 di dunia, yaitu Hannoversche Maschinenbau AG akan bisa Anda dapati di sana. Terdapat dua jalur kereta lokomotif yang bisa dinaiki yaitu jalur kereta uap Ambarawa-Bedono dan jalur kereta diesel Ambarawa-Tuntang. Selain itu, Anda juga bisa untuk mempelajari sejarah perkembangan kereta yang ada di Indonesia. Terdapat 21 jenis lokomotif kereta yang berperan dalam moda transportasi Indonesia dari zaman dahulu hingga sekarang.

  • Kota Lama Semarang

Kota lama tak hanya dimiliki oleh Jakarta saja. Komplek kota lama memang sudah menjadi favorit tempat bagi para wisatawan baik dari dalam kota ataupun luar kota. Berkumpulnya bangunan klasik bergaya Eropa kuno menjadi daya tarik yang dimiliki oleh tempat tersebut.