7 Cara Agar Kulit Wajah Sehat Bercahaya

Wajah yang sehat dan cantik tentunya menjadi keinginan para perempuan. Pastinya untuk mendapatkan kondisi tersebut kalian perlu melakukan perawatan di Pratista skincare dan juga berbagai perawatan lain yang mampu menunjang penampilan kulit wajah.

Cara Mudah Membuat Kulit Wajah Sehat

Banyak yang beranggapan jika membuat kulit wajah glowing dan sehat itu sulit dan memakan banyak biaya namun kenyataannya tidak. Bahkan bagi kalian yang memiliki dana terbatas bisa mencoba perawatan kulit secara alami.

Berikut adalah cara mudah membuat kulit wajah sehat dan glowing pastinya.

1. Cuci muka dengan benar

Kalian yang mempunyai kulit wajah kusam serta berminyak, itu menandakan jika kalian masih salah dalam mencuci muka. Sebelum mencuci wajah memakai facial wash pastikan untuk mencuci tangan terlebih dahulu, hapus bekas make up lalu cuci wajah memakai facial wash.

Setelah selesai mencuci muka, maka keringkan wajah memakai handuk kering dan bersih. Cucilah muka dua kali dalam sehari yakni pagi dan malam supaya wajah terhindar dari permasalahan kulit semacam jerawat dan lainnya.

2. Lakukan eksfoliasi

Eksfoliasi merupakan cara mengangkat sel kulit mati di wajah. Tidak hanya membersihkan wajah dengan rutin, kalian juga perlu melakukan eksfoliasi.

Namun, untuk eksfoliasi tidak dapat dilakukan setiap hari dan jika dilakukan secara berlebihan bisa membuat skin barrier kulit menjadi tipis lalu bisa menimbulkan berbagai permasalahan kulot semacam jerawat, kemerahan, hingga iritasi.

Untuk melakukan eksfoliasi bisa memakai eksfoliator skincare, yakni toner ataupun memakai scrub. Usahakan melakukan eksfoliasi sebanyak 2-3 kali dalam seminggu guna mendapatkan kulit wajah sehat dan glowing.

3. Rutin memakai sunscreen

Terdapat studi yang mengatakan jika penggunaan sunscreen secara rutin bisa membantu mengurangi tanda penuaan dini. Tidak hanya itu, perawatan memakai antioksidan seperti tokoferol, polifenol, dan asam askorbat akan membantu mengembangkan resistensi pada stress oksidatif. Oksidatif tadi memicu proses penuaan pada kulit.

Supaya kulit wajah tetap glowing dan tidak kering, kalian perlu secara rutin memakai sunscreen saat beraktivitas baik itu di luar maupun di dalam ruangan. Pemakaian sunscreen, akan bisa meminimalisir exposure dari sinar UV berlebihan, jadi vitamin di kulit wajah akan tetap terjaga serta kulit menjadi tidak kering.

Kalian juga perlu reapply sunscreen setiap 2-3 jam sekali supaya kulit tetap glowing dan terjaga kelembapannya. Supaya kondisi kulot lebih maksimal jangan lupa menggunakan Pratista skincare yang sudah terbukti kualitasnya.

Baca juga : Produk Kosmetik Lokal dengan Kualitas Internasional

4. Jangan merokok

Tahukah kalian jika merokok adalah salah satu hal yang mengakibatkan kulit wajah terlihat lebih tua serta berkerut. Merokok juga bisa merusak kolagen serat elastin yang bisa berpengaruh pada kelenturan serta kekuatan kulit.

Bukan hanya pria yang harus menghindari kebiasaan ini, perempuan juga diharapkan mampu menghindari rokok. Pastinya dengan tidak melakukan kebiasaan merokok kulit akan tampak lebih sehat.

5. Memakai serum dan pelembab

Supaya permasalahan kulit seperti kulit kering dan kusam bisa teratasi, kalian bisa memakai pelembab dengan rutin mulai pagi, sore, hingga malam hari. Kalian dapat secara rutin menggunakan skincare supaya kulit tetap terhidrasi.

Jika kulit wajah kalian tipenya berminyak, pilih saja pelembab yang memiliki formula non-comedogenic supaya tidak akan menyumbat pori-pori. Usahakan untuk tidak lupa memakai serum vitamin C agar bekas jerawat dan hiperpigmentasi hilang. Retinol juga dapat digunakan sebagai upaya untuk mencegah penuaan dini.

6. Jangan sentuh wajah ketika tangan kotor

Kebiasaan yang satu ini banyak yang melakukannya dan ini sering terjadi tanpa sengaja. Banyak dari kalian menyentuh wajah ketika tangan kotor dan ini bisa membuat kuman bisa berpindah ke wajah dan ini akan berakibat pada munculnya permasalahan kulit.

Mulai sekarang selalu mengingat untuk jangan menyentuh wajah secara sembarangan dan sebaiknya cuci tangan terlebih dahulu sebelum melakukannya.

7. Konsumsi makanan sehat dan tidur cukup

Untuk memperoleh kulit wajah yang sehat, kalian perlu mengatur waktu tidur serta mengkonsumsi makanan sehat. Selalu usahakan tidur selama 7-8 jam setiap harinya supaya kulit tetap sehat dan perhatikan juga asupan makanan yang dikonsumsi.

Jangan berlebihan dalam mengkonsumsi makanan yang diolah dengan cara digoreng ataupun berlebihan mengkonsumsi fast food. Pengolahan yang kurang sehat bisa mengakibatkan berbagai masalah kulit dan yang paling sering adalah jerawat.

Konsumsi banyak buah serta sayuran segar bisa membantu untuk mencegah kerusakan yang berakibat pada dini. Beberapa sayuran dan buah tadi seperti anggur, buah beri, dan brokoli.

Batasi juga konsumsi gula dikarenakan memiliki potensi dalam merusak kolagen serta mempercepat proses glikasi. Glikasi merupakan proses perekatan gula darah menuju ke protein lalu membentuk molekul yang berbahaya.

Molekul tadi yang menyebabkan kerusakan pada elastin, kolagen, dan serat protein yang memiliki peran menjaga kesehatan tubuh. Untuk dampaknya, muncul kerutan dan garis halus pada wajah.

Itulah cara-cara yang dapat dilakukan guna mendapatkan kulit wajah sehat dan glowing. Pastinya cara di atas tidak akan memberikan dampak secara instan dan perlu dilakukan secara rutin dalam jangka waktu yang lumayan lama.

Jika ingin memperoleh hasil yang lebih cepat maka kalian bisa mengimbanginya dengan melakukan serangkaian perawatan wajah dan salah satunya dari Pratista skincare. Berbagai rangkaian skincare yang ada sudah terbukti aman dan terdaftar BPOM jadi tidak perlu khawatir menggunakannya. Banyak pilihan paket yang tersedia akan sangat membantu kalian untuk memilih sesuai dengan kondisi kulit wajah pastinya.