Pesona Tersembunyi Sawarna Srikandi, Surga Bagi Peselancar

Apakah Anda ingin berlibur ke pantai? Jika iya maka destinasi wisata Sawarna Srikandi adalah jawabannya. Pesona yang dimiliki pantai ini tak perlu diragukan lagi.

Pasalnya hal yang menjadi daya tarik utamanya yaitu pasir putih yang halus serta air laut sejernih kristal. Jika belum pernah mengunjungi pantai yang satu ini, Anda mungkin tak akan percaya jika Indonesia memiliki pantai indah ini. Meskipun Indonesia sangat terkenal akan Bali dan Labuan Bajo, ternyata ada pantai lainnya yang memiliki keindahan tersendiri.

Lokasi Wisata Pantai

Terletak di daerah Lebak, Banten, mungkin menjadi salah satu alasan Anda cukup takjub dengan pesona yang dimiliki pantai ini. Pasalnya seperti yang telah disebutkan sebelumnya, deretan pantai populer nan eksotis yang ada di Indonesia terletak di Bali.

Alamat lengkap

Ternyata di Pulau Jawa sendiri, khususnya di Banten ada pantai indah ini juga. Tepatnya lokasi pantai ini berada di Desa Sawarna oleh karena itu bernama Pantai Sawarna, kecamatan Bayah, kabupaten Lebak, Banten, Indonesia.

Akses menuju ke pantai

Bagi Anda yang ingin mengunjungi pantai ini dari Jakarta, tempatnya hanya berjarak 150 Km saja dan bisa Anda akses menggunakan kendaraan umum maupun pribadi. Bagi Anda yang ingin menggunakan kendaraan umum dari Jakarta, Anda bisa memakai bus yang berasal dari terminal Tangerang yaitu Pakupatan ke terminal Cilegon.

Adapun setelah sampai di terminal Cilegon, Anda bisa menggunakan bus lainnya untuk menuju ke terminal Bayah dan Anda bisa turun di Desa Sawarna tersebut. Sementara bagi Anda yang memakai kendaraan pribadi, Anda bisa melewati jalan pantura untuk bisa sampai di Serang. Setelah itu Anda bisa melanjutkan perjalanan menuju ke Bayah dan bisa langsung ke Pantai Sawarna.

Berada di daerah yang cukup dekat dengan Jakarta serta bisa diakses dengan mudah menggunakan kendaraan umum membuat pantai yang satu ini populer di kalangan wisatawan khususnya wisatawan dari ibu kota. Jadi selain pergi ke Kepulauan Seribu atau destinasi wisata menarik lainnya, Pantai Sawarna Banten sangat cocok sebagai pilihan destinasi wisata seru yang tepat.

Keunikan dan Kegiatan Seru yang Bisa Dilakukan di Pantai Sawarna

Seperti yang diketahui, Indonesia memiliki banyak sekali destinasi wisata pantai mulai dari Sabang sampai Merauke. Setiap pantai yang ada tentunya memiliki ciri khas serta keunikannya tersendiri begitu juga yang dimiliki oleh Pantai Sawarna ini.

Pantai yang satu ini memiliki keunikan pasir pantai yang putih dan lembut serta air yang sangat jernih. Selain menjadi keunikan dan daya tariknya, ciri khas yang dimiliki pantai ini juga menjadi ikon wisata Pantai Sawarna.

Selain itu pemandangan di sekeliling pantai yaitu hamparan pegunungan juga akan membuat para wisatawan semakin takjub dengan pesona alam yang dimiliki. Tidak hanya itu saja namun di sini Anda juga melakukan aktivitas seru lainnya seperti yang akan dijelaskan di bawah ini.

Baca juga : 5 Alasan Wajib Liburan ke Labuan Bajo

Berselancar

Sawarna Srikandi cukup terkenal akan ombaknya yang besar yang membuat para peselancar berbondong-bondong mengunjungi pantai yang satu ini. Ya, pantai ini juga dikenal dengan sebutan surfer’s paradise karena ombak yang dimiliki. Ombak yang kuat menjadi tantangan bagi para surfer.

Bagi Anda seorang pemula dan ingin menjajal olahraga yang satu ini tak perlu khawatir. Pasalnya Anda bisa menyewa papan selancar di pantai ini.

Menyelam

Selain aktivitas berselancar, di sini Anda juga menyelam dan menikmati keindahan laut yang sangat menakjubkan. Memiliki banyak terumbu karang indah serta keanekaragaman hayati laut lainnya menjadikan pantai ini sebagai tempat yang cocok untuk diving.

Sama halnya dengan papan selancar, di sini Anda juga bisa menyewa perlengkapan lengkap untuk menyelam dan menjajal petualangan seru untuk mengeksplor kehidupan bawah laut.

Berjemur atau berenang 

Tak perlu melakukan olahraga yang dianggap susah atau ekstrem, di sini Anda juga bisa menikmati keindahan pantai dengan sekedar berjemur di pinggiran atau berenang. Hal menarik lainnya yang bisa Anda coba adalah menikmati keindahan pantai ini dari ketinggian.

Seperti yang diketahui Pantai Sawarna dikelilingi oleh pemandangan gunung. Jadi untuk bisa melihat pantai ini dari ketinggian Anda bisa hiking menuju ke puncak bukit yang berada tidak jauh dari pantai.

Penginapan Populer Di Dekat Pantai

Tidak hanya untuk one day trip saja namun di sini Anda juga bisa menghabiskan waktu lebih lama dengan pilihan akomodasi yang tersedia. Anda bisa bebas memilih penginapan mulai dari yang sederhana sampai penginapan mewah sekalipun hadir di sini. Tidak hanya penginapan biasa namun di sini Anda juga bisa menjajal menginap di resort yang memiliki fasilitas lengkap seperti spa, kolam renang dan lainnya.

Homestay Sawarna

Bagi Anda yang ingin memilih penginapan yang sederhana saja Anda bisa memilih homestay Sawarna ataupun pondok selamat guesthouse. Meski terbilang sederhana namun fasilitas yang ditawarkan tak usah ditawarkan lagi karena setara dengan bintang empat hingga lima.

Untuk per malamnya, penginapan ini dibanderol dengan harga 250 sampai 350 ribuan saja. Bagaimana sangat terjangkau bukan?

Villa Sawarna

Jenis penginapan selanjutnya yaitu villa Sawarna. Berlibur ke pantai rasanya tak lengkap jika belum menginap di sebuah villa. Ya, tidak hanya di daerah pegunungan saja yang terkenal akan villanya namun villa di pantai juga tak kalah menarik untuk dicoba.

Anda bisa menginap di villa Sawarna ini dengan harga satu malamnya senilai 3,5 jutaan saja. Bagaimana apakah Anda tertarik untuk mencobanya? Anda bisa menghabiskan liburan di villa ini bersama dengan keluarga pastinya.

Cocohut beach resort & spa

Seperti yang disebutkan sebelumnya, di sini Anda juga bisa mencoba penginapan berjenis resort. Harga resort ini dibanderol senilai 1,5 jutaan, perlu diingat juga untuk menikmati akomodasi ini disarankan untuk membookingnya jauh-jauh hari supaya bisa memastikan ketersediaan kamar.

Itulah sedikit informasi tentang Pantai Sawarna Srikandi. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke pantai disarankan untuk tidak melupakan penggunaan sunscreen, kacamata hitam ataupun mempersiapkan perlengkapan pantai lainnya. Jangan lupa juga untuk memeriksa cuaca sebelum bepergian seperti yang diketahui belakangan ini sudah masuk ke musim penghujan.