Alasan Sewa Motor Saat Liburan Ke Bali

Pulau Bali memang terkenal akan keindahannya dan banyak dijadikan tujuan wisata baik oleh turis mancanegara maupun turis lokal. Keindahan budaya dan alamnya tentu saja membuat Bali menawarkan pengalaman berlibur yang menyenangkan bahkan tidak jarang banyak turis yang menggunakan layanan sewa motor Bali.

Kenapa Harus Sewa Motor di Bali?

Bisa dikatakan salah satu cara terbaik yang bisa dilakukan untuk menjelajah Bali menggunakan sepeda motor. Hal ini karena memberikan kebebasan serta fleksibilitas dan jika kalian bertanya kenapa harus menyewa motor di Bali maka berikut adalah beberapa alasannya.

1. Bebas Menentukan Rute

Keunggulan yang pertama yakni bebas menentukan rute perjalanan. Pastinya kalian tidak akan terikat pada jadwal transportasi umum ataupun paket wisata yang kerap terbatas. Menggunakan motor sewaan, kalian bisa bebas menjelajah Bali sesuai keinginan.

Berbagai keindahan bali seperti pantai, perbukitan, bahkan kawasan kotanya bisa kalian jelajahi tanpa batas yang mana ini akan menjadi pengalaman tidak terlupakan.

2. Waktu lebih Fleksibel

Menyewa motor bisa memberikan fleksibilitas waktu yang cukup besar. Kalian bisa mulai petualangan mulai pagi hari ataupun mulai menjelajah Bali di malam hari. Pastinya tidak ada nada keterbatasan jadwal ataupun waktu tunggu yang pastinya tidak terduga.

Kalian bisa menyesuaikan rencana perjalanan sesuai keinginan sendiri dan memberikan kebebasan di dalam mengatur waktu liburan.

3. Akses ke Berbagai Tempat Tersembunyi

Bali mempunyai banyak tempat tersembunyi yang pastinya belum ditemukan banyak wisatawan. Ketika menggunakan motor sewaan tentunya kalian bisa lebih bebas menjelajah berbagai sudut Bali yang memang jarang dikunjungi oleh para turis.

Berbagai tempat tersembunyi tadi seperti desa tradisional sampai tempat wisata yang non-konvensional. Nantinya kalian bisa menemukan berbagai keindahan yang autentik serta merasakan pengalaman unik.

4. Lebih Hemat Biaya

Menyewa motor membutuhkan biaya yang lebih sedikit dibandingkan memakai moda transportasi pribadi lainnya. Pastinya anggaran untuk transportasi akan berkurang dan sisa dana tadi bisa dialokasikan untuk biaya lainnya seperti penginapan.

5. Akses Mudah

Bali mempunyai jalan ramah pengendara motor serta infrastruktur transportasinya yang baik. Nantinya kalian dapat menemukan tempat parkir yang banyak tersedia di area wisata. Ini akan membuat penyewa motor akan merasa lebih nyaman dan memungkinkan berwisata tanpa perlu mengkhawatirkan masalah parkir.

6. Sensasi Petualangan

Menyewa motor tidak hanya berkutat mengenai transportasi akan tetapi memberikan kalian suatu sensasi petualangan yang memang tidak terlupakan. Berkendara dengan berbagai medan di bali dan pemandangan alamnya yang luar biasa akan memberikan sensasi tersendiri.

Tips Mudah Sewa Motor Bali

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya jika menyewa motor adalah salah satu cara terbaik untuk menikmati keindahan alam di Bali. Agar hal itu bisa kalian rasakan sudah pasti kalian harus bisa menemukan layanan sewa motor di Bali yang berkualitas dan berikut adalah tips untuk memilih tempat sewa motor yang tepat.

1. Manfaatkan Internet

Perkembangan teknologi membuat semua hal menjadi mudah salah satunya mencari informasi terkait tempat sewa motor di Bali. Cari saja beberapa tempat sewa yang ada di Bali dan lakukan perbandingan terkait harga dan jenis layanannya sampai kalian menemukan yang dirasa paling pas.

2. Perhatikan Kondisi Motor

Tanyakan juga jenis motor yang disewakan pastinya semakin baru keluaran motornya akan semakin baik. Tanyakan juga perihal kondisi motornya apakah rutin melakukan perawatan motor atau tidak karena motor yang terawat akan lebih nyaman digunakan.

Kalau perlu datang langsung ke lokasi dan periksa mengenai kondisi motor. Bahkan ketika menemukan kerusakan sebelum menyewa sebaiknya langsung melaporkan ke pihak penyedia layanan agar nantinya kedua belah pihak tidak merasa dirugikan.

3. Perhatikan Varian Motornya

Tempat sewa motor Bali yang profesional menyediakan banyak pilihan motor seperti motor besar, motor matic, dan lainnya. Semakin banyak jenis motornya tentu akan memudahkan kalian dalam menyewa nantinya.

Hal ini karena penyewa biasanya akan memilih jenis motor sesuai dengan kemampuan mengendarainya dan juga medan yang akan ditempuh. Jika pilihan terbatas sudah pasti akan sangat menghambat.

4. Mempunyai Jasa Antar dan Jemput

Layanan antar dan jemput terutama untuk di kawasan Bandara Ngurah Rai ataupun hotel akan sangat membantu. Ini menandakan jika layanannya berorientasi kepada pelanggan yang bisa dijadikan poin plus pastinya.

Bayangkan saja ketika kalian sampai tiba di Bandara Ngurah Rai dan harus ke tempat persewaan motor yang jaraknya lumayan sudah pasti akan sangat merepotkan dan akan membuang uang lagi hanya untuk ke tempat persewaannya.

5. Mudah Dihubungi

Ketika mencari layanan via online sudah pasti komunikasi adalah hal yang sangat penting. Maka kalian lihat apakah jasa sewa tadi mempunyai layanan free chat atau sejenisnya. Jika ada lakukan pengecekan apakah customer servicenya responsif atau tidak dan jika responsif bisa kalian pilih.

6. Mempunyai Layanan Tambahan

Keamanan penyewa diperhatikan oleh pemilik layanan salah satunya dengan menyediakan dua helm dengan standar SNI. Walaupun banyak para wisatawan yang senang dengan helm tanpa kaca namun tetap minta kepada penyedia layanan untuk memberikan helm SNI.

Ketika penyedia layanan mampu memberikannya itu sudah menjadi jika layanan tadi memang bagus. Poin selanjutnya lihat apakah layanan tadi memberikan jas hujan atau tidak, jas hujan ini menjadi salah satu layanan tambahan yang bermanfaat karena bisa membuat perjalanan lebih nyaman terutama ketika musim hujan.

7. Persyaratan Mudah

Persyaratan sewa yang mudah bisa kalian jadikan pilihan untuk menyewa motor. Cari saja sewa motor yang memiliki persyaratan mudah akan tetapi memiliki kredibilitas mumpuni. Biasanya persyaratan yang diminta seperti paspor, tiket pesawat atau hotel, dokumen lain dari kepolisian Indonesia ataupun SIM Internasional, dan dokumentasi sewa bisa dijadikan persyaratannya.

Jadi itulah beberapa alasan dan tips menyewa motor di Bali. Tentunya sewa motor Bali menjadi pilihan yang tepat bagi kalian yang ingin berlibur dengan lebih santai dan merasakan sensasi berlibur yang berbeda. Memang menggunakan mobil akan jauh lebih nyaman, namun menggunakan motor di Bali akan menjadi suatu pengalaman yang sulit dilupakan pastinya.