Kisah Sukses Programmer Android Dunia

Pada artikel kali ini, akan membahas mengenai android developer stories. Dimana ada beberapa kisah mengenai perjuangan dari orang-orang yang sukses menjadi seorang programer yang selalu menarik untuk diikuti. Kisah ini sangat inspiratif untuk selalu bisa memberikan semangat yang baru kepada diri kita untuk dapat terus belajar dan juga berjuang dalam menggapai cita-cita.

Kisah-kisah ini dapat memotivasi diri untuk dapat mengikuti jejak dari orang-orang sukses sebagai seorang programmer. Menyadari akan pentingnya dari kisah sukses dari para programmer ini terutama bagi programer android pemula. Maka terdapat beberapa android developer stories yang dapat menginspirasi.

Terdapat Android Developer Stories Dalam Bentuk Video

Android developer stories ini terdapat kumpulan dari kisah-kisah perjalanan dari para programmer android dunia. Selain itu juga ada dalam bentuk video mengenai android developer yang pertama kalinya diunggah tanggal 15 November 2011. Oleh dua orang orang co-founder dari Robot Invader yang telah membagikan pengalaman mereka di dalam mengembangkan game dari android.

Kisah-kisah Sukses Programmer Android

Kisah-kisah kesuksesan yang dikemas ke dalam artikel kali ini mengenai informasi dan pengalaman dari para programmer yang sayang untuk dilewatkan begitu saja. Mereka berbagi tentang pengalamannya dalam mengembangkan berbagai aplikasi android. Penasaran dengan kisah-kisah mereka. Maka simak berikut android developer stories kali ini.

  1. Chris Wanstrath

Ia adalah salah satu dari orang sukses yang berhasil mendulang kekayaan. Walaupun dropout dari pendidikan kuliahnya. Namun pria yang berusia 33 tahun ini rela untuk kehilangan status mahasiswanya untuk mengejar cita-citanya sebagai programmer. Ia berhasil mendirikan GitHub yang berada di San Fransisco tahun 2008. Dan pada gilirannya telah diakuisisi oleh Microsoft dengan nilai 7.5 M USD dan setara dengan Rp 105 triliun.

Dalam membangun perangkat lunaknya alias software GitHub ini ia tidak sendiri namun bersama dengan sesama pengembang dari perangkat lunak PJ Hyett dan Tom Preston-Werner. Kisahnya berawal pada tahun 2000. Dimana Wanstrath tak kehilangan rasa cintanya terhadap komputer, walaupun memutuskan untuk kuliah di jurusan Bahasa Inggris pada Universitas Cincinnati.

Akan tetapi ia tidak kehilangan cita-citanya. Dan mengambil kelas pemrograman komputer untuk menggeluti pengkodean perangkat lunaknya. Dia menghabiskan banyak waktu dalam mempelajari coding. Dan tahun 2005, sebuah situs web menawarkan pekerjaan. Singkat cerita Wanstrath bertemu dengan Preston Warner dan meluncurkan beta pribadi GitHub tahun 2008.

  1. Max Rosset

Dalam merekrut orang menjadi pengembang aplikasi di Google maka tidak main-main dengan tahapan tesnya dengan persyaratan seabrek. Google memiliki alur perekrutan rahasia yang cukup unik yaitu dengan kebiasaan seseorang dalam mencari informasi dari mesin pencari. Berdasarkan kesaksian Max Rosett programmer baru dari Google ketika menceritakan pengalamannya pada saat direkrut oleh Google.

Pada saat itu, terjadi masalah dalam pemrograman di data yang dikerjakan oleh Rosett pada tempat kerjanya. Setelah mencari informasi yang terkait dengan kalimat yang ditulisnya kemudian Rosett menerima pesan yang membuatnya terkaget. Pesan tersebut muncul secara otomatis pada kotak pencarian. Lalu antarmuka browser dari Rosett ini tiba-tiba tertaut dengan Google.com/footbar. Dan hal ini adalah laman tes dalam pemrograman Google yang digunakan dalam merekrut programmer.

Google sendiri ternyata mempunyai sebuah aplikasi rahasia yang di masukanĀ  ke dalam mesin pencarian yang bisa memantau calon karyawannya yang dianggap berpotensi. Beberapa kali dari bagian HR Google ini menggunakan cara-cara yang unik untuk memasukkan talenta dari luar Google ke dalam mesin pencarian. Setelah tiga bulan dari pertama kalinya menerima pesan tantangan pada Google tersebut akhirnya Rosett resmi menjadi karyawan.

Diatas merupakan kisah android developer dunia yang dapat menginspirasi untuk menjadi programmer android sukses.