Desain Rumah Oleh Arsitek Ternama Indonesia

Setiap orang pasti memiliki rumah impiannya masing-masing. Mulai dari interior dan eksterior pasti banyak sekali yang diinginkan. Untuk membantu dalam mewujudkan desain rumah yang diinginkan diperlukan jasa Arsitek. Banyak juga seorang yang menekuni bidang arsitek ini. Banyak juga karya yang sudah di hasilkan oleh para Arsitek khususnya mereka yang merupakan Arsitek ternama. Ada beberapa referensi desain rumah yang sudah dihasilkan oleh para Arsitek kenamaan Indonesia ini. Apa sajakah desain rumah yang telah mereka wujudkan? Berikut akan diulas mengenai beberapa desain rumah dari Arsitek ternama Indonesia.

Desain Rumah Arsitek Ternama Indonesia

  • Desain Rumah pertama adalah rumah kotak kayu oleh tim Arsitek ternama RAW Architectur. Rumah ini didirikan dengan 3 lantai dilengkapi dengan taman dan jendela besar. Sesuai dengan namanya, rumah ini dibuat dari kayu sehingga membuat kesan yang lebih natural. Rumah ini memiliki beberapa jenis kombinasi kayu. Seperti kayu pinus dan kayu jati. Kayu pinus dipilih karena cukup kuat.
  • Desain Splow House oleh tim Delution Architect. Desain ini sangat cocok untuk orang yang hanya memiliki lahan sempit. Terbukti bahwa tum dari Delution Architect ini dapat membangun rumah dengan lahan hanya 6 m2 saja. Rumah yang dihasilkan juga mewah sangat luar biasa. Jika dilihat dari luar rumah ini hanya memiliki 2 lantai saja. Namun ternyata rumah Splow House ini memiliki 3 lantai. Dalam 3 lantai itu terdiri atas 5 lantai mezanine yang dihubungkan dengan tangga yang berada di tengah-tengah ruangan.
  • Desain rumah ketiga adalah Rumah Botol karya Arsitektur ternama Ridwan Kamil. Siapa sih yang tidak mengenal Ridwan Kamil yang sekaligus menjabat sebagai Walikota Bandung. Mungkin Ridwan Kamil ini hanya dikenal sebagai seorang Walikota saja namun ternyata merupakan seorang Arsitek terkenal di Indonesia. Rumah Botol ini merupakan kediaman dari Ridwan Kamil sendiri. Rumah ini berbeda dengan rumah lainya karena tersusun dari 30 ribu botol kaca bekas yang sudah dikumpulkannya selama 2 tahun lamanya. Ide ini juga karena untuk mengurangi sampah botol yang ada di Kota Bandung selaku kota yang dipimpin olehnya.
  • Selanjutnya adalah rumah Reva House karya dari Arsitek Revano Satria. Rumah karyanya ini memiliki konsep terbuka, sederhana dan tetap mewah tentunya. Rumah ini juga telah dibangun dengan teknologi yang sangat canggih. Tirai rumah ini akan tertutup secara otomatis pada malam hari.
  • Kelima adalah desain Denpasar Residence oleh Arsitek Atelier Cosmas Gozali. Rumah ini memiliki konsep kombinasi antara tradisional Jawa dengan modern. Kombinasi modern dan tradisional ini terlihat dari corak batik yang ada. Rumah ini juga mengusung konsepan pendopo seperti pada rumah – rumah Jawa.
  • Keenam adalah Heavy Rotation karya dari Parametr Architect Heavy Rotation ini merupakan salah satu rumah lama yang kembali direnovasi menjadi rumah mewah oleh Tim Parametr Architect. Rumah ini dibuat dengan tidak menghadap pada sinar matahari langsung.
  • Ketujuh adalah Satu House karya dari Chrystalline Architect. Rumah ini mengusung konsep yang minimalis. Nama satu ini diambil karena rumah desain Chrystalline Architect ini memiliki nomor rumah 1.

Jasa Arsitek Memang Diperlukan

Untuk mewujudkan impian dalam membangun rumah mewah maka diperlukan jasa Arsitek untuk membantu segala dibutuhkan. Kalian hanya perlu menunggu konsepan yang disiapkan oleh jasa Arsitek tersebut. Banyak juga jasa arsitek rumah yang dapat kalian pilih untuk membantu penyelesaian dan realisasi rumah impian.