Kumpulan Cerita Motivasi Inspiratif Untuk Semangat Beraktivitas

Kata kata motivasi dan cerita motivasi untuk memulai hari Anda. Untuk menambah semangat pada kehidupan Anda yang kadang membosankan dan seperti kosong, terkadang kita perlu untuk mencari sebuah motivasi meskipun hanya dari sekedar kata-kata saja. Kata-kata memiliki kekuatan di dalamnya dan begitu pula dengan kata motivasi.

Apakah Anda ingin memotivasi diri Anda untuk melakukan aktivitas atau ingin mencari sebuah cerita yang dapat mengharukan dan memotivasikan Anda untuk memulai hari Anda. Nah, kali ini kami akan berbagi cerita motivasi yang inspiratif agar Anda bisa semangat untuk memulai aktivitas Anda serta memberikan semangat pada kehidupan sehari-hari Anda.

4 Cerita Motivasi Singkat Beserta Kata-kata Motivasi Singkat dan Inspiratif

Nah, jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang pelajaran hidup, 500 lebih kata kata motivasi serta berbagi cerita motivasi yang dapat membantu Anda. Klik pada link berikut ini untuk bisa mencari tahu lebih banyak tentang cerita dan kumpulan kata-kata motivasi.

Langsung saja kita simak berikut ini 4 cerita motivasi singkat beserta pelajaran hidup yang bisa diambil dari cerita singkat tersebut.

Cerita Weng Yuan, Belajar Hukum Demi Menyelamatkan Desanya

Cerita ini berasal dari dataran China, seorang pemuda di sebuah desa di China dari daerah Nanqing. Desa yang ditinggali pemuda tersebut adalah sebuah desa agraris, mengandalkan pertanian, dan sungai mereka untuk kehidupan sehari-hari. Hal ini bertahan lebih dari beberapa generasi sampai dengan generasi Weng Yuan.

Suatu saat, didirikanlah sebuah pabrik di dekat desa tersebut dimana pabriknya mencemari tanah dan juga perairan di sekitar desa tersebut. Pada mulanya semua pemuda senang akan pabrik tersebut dan bekerja untuk pabrik tersebut. Namun lambat laun mereka mulai merasakan dampak yang parah dari berdirinya pabrik tersebut.

Lambat laun, tanah di daerah tersebut mulai tercemar, air menjadi kotor, dan mencemari ladang mereka. Pada mulanya mereka bisa meminum langsung air sungai, namun pada akhirnya desa tersebut tercemar sepenuhnya. Lambat laun desa tersebut menjadi sekarat, semua orang mulai pergi meninggalkannya.

Weng Yuan tidak ingin menyerah untuk menyelamatkan desanya. Meskipun ia tidak memiliki banyak uang, ia belajar tentang hukum dengan membaca buku di sebuah toko buku kecil di desanya. Ia belajar dengan giat di sana meskipun tidak memiliki banyak uang untuk sekolah hukum.

Pada akhirnya setelah mempelajari hukum lebih dari 3 tahun, ia berani untuk membuat tuntutan dimata hukum kepada pabrik tersebut. Didukung oleh setiap warga di desanya, pada akhirnya mereka berhasil menyelamatkan desa mereka dan menuntut pabrik yang telah mencemari desa mereka.

Pelajaran hidup yang bisa diambil adalah jangan menyerah saat dihadapi suatu kesulitan meskipun Anda tidak memiliki apa pun. Dengan belajar sedikit demi sedikit maka pasti akan ada jalan yang bisa dimanfaatkan untuk meraih suatu kesuksesan.

Lihat juga : Cerita Inspirasi Nikah Online dan Tipsnya

Motivasi Dari Sebuah Cangkir Kopi

Terkadang hidup kita akan berasa seperti secangkir kopi. Saat masih penuh, kita akan meminum kopi tersebut dengan bahagia, merasakan manis dan sedapnya secangkir kopi sambil menikmati hidup kita. Hal ini melambangkan bahwa kehidupan Anda sedang baik-baik saja dan sedang penuh kebahagiaan.

Tetapi kebahagiaan terkadang tidak berlangsung lama. Saat kopi sudah habis, menyisakan ampas dari kopi tersebut, menjadi sebuah hal yang tidak mengenakan untuk dikonsumsi. Pada saat itulah Anda membuang kopi tersebut. Saat sudah bahagia, terkadang akan datang suatu yang pahit, begitulah yang namanya kehidupan.

Terkadang kehidupan akan terus berganti, seperti tali tambang, kesialan dan keberuntungan, kebahagiaan dan kemalangan akan silih berganti. Saat Anda sedang beruntung ingatlah saat Anda sedang malang, saat Anda sedang malang ingatlah bahwa kebahagiaan pasti akan datang berganti.

Semakin tua usia Anda, maka akan semakin sering menjumpai hal tersebut, dimana kebahagiaan akan silih berganti dengan kemalangan dan begitu pula sebaliknya.

Semua Dimulai Dari Langkah Kecil

Ada banyak sekali cerita dari berbagai orang sukses di seluruh dunia, mulai dari Jeff Bezos, pendiri Facebook Mark Zuckerberg dan lain sebagainya. Mereka memulai kisah sukses dan bisnis mereka dari nol, bahkan Jeff Bezos  saat memulai bisnisnya hanya bermodalkan pengetahuan akan dunia marketing dan garasi simpel di samping rumahnya.

Namun dengan ketekunan dan keterampilannya, dia terus berusaha untuk mengembangkan bisnisnya dan membuahkan hasil yang sangat mencengangkan. Sekarang Jeff Bezos masuk di kalangan pria paling kaya di seluruh dunia sebagai pendiri dan CEO dari Amazon, sebuah platform belanja online yang terkenal di seluruh dunia.

Belajar Dari Sebuah Lubang Paku

Seorang anak memiliki kecenderungan untuk marah dan emosi kepada setiap orang. Pada suatu saat, ayahnya mengajarinya sesuatu dan memberikannya sebuah bungkusan penuh berisi paku. “Nak saat kamu marah, tancapkanlah satu paku ini ke dinding tersebut.”

Setiap harinya saat anak tersebut marah maka ia akan menancapkan satu paku, hingga sehari bisa menancapkan lebih dari 20 paku. Namun lambat laun, anak tersebut mulai mengurangi seberapa banyak ia menancapkan paku tersebut sampai suatu saat ia tidak menancapkan paku sama sekali. Ia pun berkata pada ayahnya mengapa ia harus menancapkan paku-paku tersebut?

Ayahnya pun menjelaskan, “Sekarang cobalah cabut paku-paku tersebut”. Anak tersebut pun mencabutnya satu persatu, hingga tidak menyisakan apa pun, kecuali lubang bekas paku. “Nak, bila diibaratkan kamu marah seperti paku tersebut. Mungkin sudah tidak marah, dan sudah meminta maaf kepada orang lain, sehingga paku tersebut dicabut.

Tapi lihat dampaknya? Meskipun sudah meminta maaf akan kemarahan dan kesalahan, pasti tetap terdapat lubang bekas paku tersebut. Terkadang kesalahan dan amarah seseorang menyebabkan orang tersebut mengalami luka yang tidak bisa disembuhkan dan tidak bisa terlupakan bahkan saat orang tersebut sudah meminta maaf.

Terkadang kehidupan memerlukan dorongan dan dukungan yang kuat, tidak hanya oleh teman-teman terdekat, atau orang tercinta tetapi juga dari berbagai sumber motivasi. Nah, Jika Anda ingin tahu lebih banyak kata kata motivasi dengan cerita motivasi yang dapat menggugah semangat, serta memberikan inspirasi yang memukau setiap harinya, maka Anda bisa coba klik link di bawah ini.