Inilah Motor Klasik yang Paling Digemari Kolektor

Motor klasik memiliki tempat tersendiri di hati para penggemar sepeda motor, terutama motor matic. Banyak penggemar bikers yang rela menguras kantong untuk membeli koleksi motor klasik dengan model ini. Vespa sidecar adalah salah satu vespa vintage yang paling banyak dicari oleh kolektor sepeda motor.

Vespa yang biasa dikenal dengan sespan ini merupakan motor klasik dengan model yang sangat cantik dan terkesan super vintage. Khususnya para bikers yang sudah berkeluarga dan mau jalan-jalan sore dengan anak, cocok sekali pakai vespa ini. Atau mau lebih romantis bisa bawa istri duduk di bagian sidecar.

Vespa Sidecar Body Superfly

Keseluruhan komponen pada vespa ini tentu bukan barang murah. Para kolektor bisa mencari bengkel khusus yang menangani dan menjual khusus motor klasik. Jangan pernah beli sembarangan karena ini barang antik  dan tentu harganya tidak murah.

Vespa ini merupakan vespa custom yang membutuhkan waktu 1-2 bulan masa pengerjaan. Bengkel akan memperhatikan tiap detail vespa klasik ini agar memberikan tampilan mewah namun masih terlihat klasik. Tak heran banyak pesanan kolektor dari luar negeri seperti Swiss, Italia dan Singapore yang rela mengantri untuk mendapat vespa antik ini.

Untuk membuat vespa jenis ini membutuhkan ketrampilan tangan yang cakap dan sangat detail. Anda harus mencari bengkel motor yang profesional untuk menangani barang antik. Jika ke sembarang bengkel, jangan harap vespa klasikmu bakal memiliki performa super.

Vespa dengan body superfly ini dibuat dengan menggunakan fiber dan seluruh joknya memakai kulit sintetis kualitas tinggi. Di bagian sidecar menggunakan bahan stainless dan tentu dilengkapi dengan pengaman penumpang. Ini dia komponen dalam vespa sidecar yang tentu membuat Anda aman berkendara:

  • Memiliki windshield dari stainless
  • Ada headrest untuk pengaman penumpang yang ada di sidecar
  • Bumper depan dan belakang
  • Terdapat crash bar berbahan stainless
  • Untuk meredam guncangan dan menjaga stabilitas saat berkendara, vespa sidecar ini memiliki sistem triple suspension.
  • Di bagian belakang vespa dilengkapi dengan back rack dan tentu bagasi untuk menyimpan barang-barang kecil.

Bagi Anda yang ingin duduk di bagian sespan vespa klasik ini, jangan lupa untuk selalu memakai helm agar berkendara tetap aman. Untuk penumpang sespan harus memiliki berat badan di bawah 100 kilogram.

Biaya Membuat Custom Vespa Sidecar

Untuk membuat vespa ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Namun bagi para kolektor sepeda motor klasik hal ini bukan perkara yang sulit. Semakin susah dicari maka harga komponen-komponennya pun semakin mahal. Para kolektor juga bisa memesan custom sidecar sesuai keinginan mereka. Dan pastinya bengkel  akan menyanggupi memenuhi keinginan customer.

Vespa sidecar ini memiliki harga kisaran 35 juta hingga 100 juta, tergantung kesulitan dan detail vespa yang akan dibuat. Semakin sulit dan detail vespa, maka semakin mahal biayanya. Untuk pembuatan sidecar nya saja bisa menghabiskan dana sekitar 28 sampai 35 juta. Tak heran jika harga vespa ini terbilang mahal untuk motor klasik.

Vespa vintage ini bisa menjadi rekomendasi Anda yang sedang car ide foto pre wedding. Dengan tampilan klasik menambah nilai estetik di foto Anda. Bagi para penikmat skuter matic dan ingin tampil klasik, segera sisihkan uang Anda untuk membuat vespa sidecar ini. Tampilannya klasik namun terkesan sangat mewah, bisa dibawa jalan-jalan keliling kota bersama keluarga atau pasangan Anda.